Jumat, 23 Desember 2011

[Tips]!!! Jangan Buru-buru Install Ulang


Bagi anda sobat blogger yang sering bermasalah dengan komputer anda dirumah. Berikut adalah referensi dan rekomendasi saya bagaimana mengatasi komputer yang bermasalah/Eror agar tidak buru-buru install ulang. Komputer eror bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Permasalahan yang bisa bersumber dari segala komponen memang membuat anda yang agak awam menjadi bingung untuk mencari solusinya.
Install ulang OS memang merupakan cara termudah, namun sangat merepotkan. Sebelum anda melakukan penginstallan ulang komputer/laptop anda ada baiknya mencari solusinya terlebih dahulu selama permasalahannya sebatas aplikasi atau Operating System semata, dengan bantuan aplikasi System Repair.
Berikut adalah beberapa contoh permasalahan yang sering timbul pada sistem komputer beserta penyebabnya:
    1. Tampilan Layar Biru (Blue Screen of Death)
        Tampilan BSoD merupakan hal paling menyebalkan saat terjadi pada komputer anda. Mau tidak mau anda mesti melakukan BOOTING ulang, bahkan hal seperti ini terjadi disaat anda belum menyimpan hasil kerjaan yang telah dibuat. Pesan BSoD ini memiliki maksud untuk memberitahukan adanya kesalahan yang terjadi dengan menampilkan kode-kode tertentu. Kebanyakan hal ini disebabkan oleh hardware yg mulai menunjukkan gejala tidak sehat / adanya permasalahan dengan driver.

     2. Aplikasi Berjalan Lambat
         Ada beberapa sebab kenapa bisa terjadi hal seperti ini. Namun kebanyakan hal ini bersumber dari sistem operasi atau aplikasi yang terpasang. Banyaknya aplikasi terselubung yang berjalan berbarengan or tdk traturnya pnempatan file dan folder bisa menjadi penyebabnya.

     3. Aplikasi yang tidak mau diinstall
         Jika ada aplikasi yang tidak mau terinstall / selalu mengalami kegagalan, bisa jadi krn komputer/laptop anda tidak memiliki ruang harddisk yg cukup. Pada kasus ini, anda perlu membebaskan ruang pada harddisk dengan menghapus file atau folder yg tdk penting atau telah memiliki back up.

     4. Perilaku aplikasi yang tidak normal
         Saat menjalankan aplikasi, tiba-tiba beberapa fungsi tidak bisa bekerja dengan baik misalnya, Microsoft Word yg mengalami HANG saat mengaktifkan suatu fungsi . Hal ini bisa disebabkan adnya kerusakan file tertentu atau bentrok dengan file lain . Biasanya anda mesti melakukan update atau melakukan install ulang pd aplikasi tsb.
     
Hampir sebagian besar aplikasi sistem repair  menangani permasalahan diatas dengan cara yg mudah & cepat. Bahkan beberapa aplikasi tsb memiliki fitur tambahan guna meningkatkan kinerja sistem komputer secara keseluruhan.

Berikut ini akan kami tunjukkan aplikasi System Repair yang bisa dijadikan acuan dalam menangani masalah-masalah diatas, yang kami rangkum dari berbagai sumber & bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing:
1. System Mechanic Proffessional (berbayar)
    http://iolo.com/system-mechanic/pro/

2. Norton Utilities (berbayar)
    http://us.norton.com/norton-utilities/

3. Avanquest SystemSuite (berbayar)
    http://www.avanquest.com/

4. Ashampoo WinOptimizer (berbayar)
    http://www.ashampoo.com/

5. TuneUp Utilities (berbayar)
    http://www.tune-up.com/

6. 360Amigo System SpeedUp (gratis)
    http://www.360amigo.com/

7. Slim Cleaner (gratis)
    http://slimcleaner.com/

8. Win Utilities Free edition (gratis)
    http://www.ylcomputing.com/

9. Tweak Now PowerPack (gratis)
    http://tweaknow.com/

10. Wise Registry Cleaner free (gratis)
      http://www.wisecleaner.com/

Baiklah, bagi anda yang ingin mendownload langsung saja klik link di atas terimakasih..

Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Ber komentar untuk memberi pendapat tentang artikel diatas..NO SARA!

 
© Copyright Sharing Seputar Dunia Ilmu 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all